Tukeran link

Tukaran Link Tingkatkan Pagerank

SMS Gratis dengan Yahoo Massenger

SMS GRATIS !

Bagi kita pengila SMS, tentunya layanan SMS Gratis dari YM ( Yahoo Massenger ) cukup membantu buat kita untuk tetep berkomunikasi dengan teman, pacar, maupun sahabat.

Fasilitas yang diberikan oleh Yahoo Massenger saat ini baru mensupport beberapa Provaider di Indonesia, seperti XL dan Telkomsel. Jadi jika anda ingin ber SMS ria secara Gratis anda hanya bisa melakukannya ke 2 Provaider di atas selain itu belum bisa ( saat tulisan ini di buat sich baru 2 provaider ).

Layanan SMS Gratis ini dapat kita manfaatkan dari Yahoo Massenger. Caranya juga cukup mudah dan sangat sederhana, kita hanya perlu mempunyai account email di Yahoo. Setelah itu kita login ke YM dengan alamat email beserta password yang kita pakai pada Yahoo ( logikanya sama aja kalau kita mau chat di YM). Setelah window YM terbuka maka ikuti langkah berikut ini :

Click CTRL dan T pada keybord anda

Kemudian akan terbuka halaman baru, pada menu atas clicklah Other contact

Setelah itu masukan Nomer Xl atau Telkomsel yang anda tuju dengan format : +62818xxxxx atau +628131819xxxx

Ingat Harus masukan +62 sebagai penanda area negara Indonesia. jika ingin SMS ke luar negeri pastikan anda mengetik kode negaranya terlebih dahulu baru no GSM tujuan anda.( hal ini tergantung supoort tidaknya provaider tersebut oleh YM)

Setelah itu tekan OK

Maka anda akan mendapatkan halaman baru layaknya anda chat pada YM, Ketik SMS anda dan click send. Jika SMS anda di balas oleh no yang anda tuju maka akan tertera pada halaman tersebut.

Pastikan Dalam Dialog Window YM tertulis demikian : +6281856xxxxx will receive your messages on a mobile device.For best results, send a long message, rather than several short messages. (Note: Wireless carriers may charge the recipient fees for receiving and sending SMS messages.) Jika dialog ini muncul pada Halaman YM barulah anda dapat melakukan SMS. Jika tidak saya sarankan anda untuk sign out terlebih dahulu barulah Login kembali dan biarkan YM anda aktif selama beberapa menit kemudian ulangi lagi cara diatas tadi.

Yang Perlu anda perhatikan adalah :

1. Jika SMS Anda di balas oleh Teman anda maka teman anda akan terpotong biaya pulsa sebesar Rp.500.- / SMS ( kalau luar negeri saya belum coba)
2. Usahakan Tulislah SMS anda panjang dan padat karena karakternya hanya +/- 143 karakter

3. Anda Hanya bisa melakukan 4 kali pengiriman SMS pada sebuah Nomer, dengan catatan No tersebut tidak membalas pesan anda. Tapi bila No tersebut membalas maka anda dapat melakukan SMS sepuasnya ke No tersebut.

4. Jumlah No yang dapat anda kirim SMS setau saya sich BEBAS atau tidak terbatas

5. Id atau nama yang akan muncul pada HP teman anda adalah Nama alamat Email anda tanpa menggunkan @yahoo.com

6. Jangan Melakukan Penipuan Dengan YM ya…..

Gampang bukan , Kenapa tidak di coba aja !

Source : apaiya.com

3 Komentar»

  soolut wrote @

Layanan ini beberapa hari lalu ada tapi sekarang punyaku kok ilang knapa ya ?

  WAHYUDI wrote @

Makasih ini cukup membantu pemula dalam mempelajari sms gratsi

  deppins wrote @

sip, sip bro sip tenan bisa tuh dah gw coba, btw klo kirim bom sms gimana ya, taw ngga caranya & valid bisa digunain ampe sekarang?
🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: