Tukeran link

Tukaran Link Tingkatkan Pagerank

Instalasi WordPress

Pada Postinggan kali ini saya mencoba untuk menjabarkan semampu saya dengan bahasa yang mudah-mudahan bisa dimengerti tentang Instalasi Wodpress. Hal ini adalah faktor terpenting dari tahapan membuat blog berbasis WordPress. sekedar Informasi saja pada saat saya menulis postinggan ini, perut saya lagi demo karena hampir 12 jam tidak di suplay makanan, ya sudahlah habis nulis postinggan ini saya makan deh !Sebelum kita memiliki Blog yang berbasis WordPress ada baiknya kita melakukan Instalasi terlebih dahulu. ada dua jenis Instalasi yaitu Lokal dan online. mari kita berkenalan dengan kedua model instalasi ini lebih dekat lagi

1. Instalasi Lokal

Instalasi di komputer lokal atau lebih gampangnya instalasi di komputer kita sendiri, hal ini berguna bagi kita yang ingin mengembangkan kemampuan kita sambil belajar. dengan menginstal WordPress di komputer lokal tentu saja kita dapat bereksperimen sesuka hati tanpa takut blog kita yang ada di Internet jadi eror. sebenarnya instalasi ini bersifat opsional, apabila kita merasa kita sudah cukup tangguh untuk melakukan layout secara online maka lupakan saja pilihan ini. bagi yang tidak memiliki Komputer di rumahnya dan menggunakan Warnet, tentunya anda harus melupakan tentang Instalasi Lokal Ini. ( detail tentang cara Instalasi Lokal Ini akan saya Jelaskan di postinggan berikutnya )

2. Instalasi Online

Instalasi ini adalah instalasi yang kita lakukan pada Web hosting kita. Tentunya instalasi ini mengharuskan kita untuk terhubung dengan Internet ( mau di warnet, atau di mana aja boleh kok ) file-file dari Wordpres nantinya akan di taruh dan di instal di server web hosting. menggunakan Instalasi Online caranya relatif mudah dan tidak bertele-tele, karena sudah ada tool otomatis yang sudah tersedia di hampir semua layanan web hosting yang berbasisi linux (detail cara Instalasi ini akan saya jelaskan di postinggan lainnya). Fantastico adalah tool otomatis yang di pakai dalam melakukan Instalasi Online ini.

Selain menggunakan Fantastico tadi kita juga bisa melakukan Instalasi secara manual loh. Binggung ? tenang aja saya jelaskan sedikit tentang instalasi manual ini. Instalasi ini biasanya dilakukan jika kita menginstal program lain yang tidak ada dalam daftar Fantastico. detail cara kerjanya akan saya bahas di postinggan berikutnya.

3 Komentar»

  kurniayana wrote @

Mo nanya nih, maklum newbie katro : kenapa ya format wordpress gratisan dan yang diinstall dari fantastico kok berbeda ?

mISAL dashbord yg gratisan menampilkan Hotnews sesama pengguna WP, ada statisticblognya yang berkurva, sedangkan dari fantastico tidak

Apa karena di fantastico versi 2.3.1 atau yang WP gratisan udah versi 2.3.2

Bagaimana caranya agar WP berbayar bisa sama format tampilan WPnya dengan yang gratisan ?

  alhakim wrote @

Sy bantu jawab ya…
@kurniayana
kalau yang gratisan, itu fitur tambahan dari wordpress.com, kalau yang kita insatll sendiri dari fantastico itu pure cms WordPress. Jadi kalau ingin menambahkan stistic kita harus instal plugin yang mendukung itu.

  agus wrote @

om bisa kirim prog wordpress ga?

kemaren sy download ga bisa tuntas.

tolong di balas .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: